Laman

Sabtu, 09 November 2013

Plis! Jangan jadi manusia yang gampang geeran.

Ini bukan curhat, bukan juga kode, apalagi pesan terselubung. Ini hanya tulisan yang gue buat untuk melepas kekoplakan otak gue, yang sering banget kena sindrom 'kegeeran' (mirip curcol si sebenarnya, errrr)

What the meaning of 'kegeeran'. Dia adalah satu kondisi saat lu tiba-tiba senyum-senyum sendiri hanya karena ngebaca status pesbuk orang lain. Atau saat lu ngebaca tulisan orang lain. Atau saat lu ngobrol dengan orang lain. Lawan jenis biasanya. Intinya lu bisa ngerasa 'something happen' saat lu berinteraksi dengan orang lain, entah itu interaksi satu atau dua arah.

Mari kita perjelas dulu. Kenapa bisa terjadi 'kegeeran'.
Menurut logika gue. Kegeeran terjadi karena kita berharap orang lain melakukan sesuatu yang spesial buat kita. Misalnya berharap dia suka dengan kita, sayang dengan kita, tidak mau berpisah dengan kita, memperhatikan kita, ingin menikah dengan kita, ingin menjadikan kita insprasi dan lain hal sebagainya.

Yang jelas. kegeeran itu bisa terjadi bukan hanya interaksi lawan jenis. Pun interaksi dengan sesama jenis juga bisa terjadi (plis! lu jangan mikir homo disini). Oke kita ngambil contoh. Ini interaksi lawan jenis ya. Misalkan ada seorang cewek nulis di status pesbuknya. "hey kamu! ya kamu yang di sebrang sana. Lihat juga kah gemintang di langit malam kali ini? Yeah. Semoga kamu juga sedang menatapnya."

Heloooo, jangan hanya karena lu dengan dia dekat, bukan berarti si 'kamu' yang dia tulis adalah benar-benar kamu!

kan dia bilang 'di sebrang sana', gue kan disebrang juga.

Yeelah, emang yang disebrang cuma lu doang. lu kelilipan apa kagak ngeliat. Banyak kale laki-laki lain yang dia kenal dan kebetulan lagi disebrang juga.

Atau mungkin kebetulan dia adalah seorang penulis. Ini bukan berarti yang suka bikin gue kegeeran adalah seorang penulis. Hanya saja gue rada seneng ngebaca tulisan orang lain. Kalau menurut gue bagus ya gue baca!

Misalkan sekali waktu dia nulis tentang perasaan nya di blog atau catatan pesbuk. dan seperti biasa. Mereka suka make kata "kamu" atau "dia" untuk memanggil si cowok atau cewek yang dimaksud. Kalau kamu jeli dan baca nya biasa aja. Maka yang terjadi adalah kamu ngerasa biasa aja juga. Seperti gue yang ngerasa biasa aja nulis tentang seorang cewek. Kalo dia inspiring? why not?

Sekali lagi gue tekankan. Banyak temen-temen cewek yang mengelilingi dia kalo lu adalah cewek. Banyak temen-temen cowok yang kenal sama dia kalo lu adalah cowok. Lu dibanding temen-temen dia. kagak ada apa-apanya. lu gak ganteng-ganteng amaat. lu gak cantik-cantik amat.

Setiap orang kan diciptakan berbeda dan unik, jadi gak bisa kita main fisik!

Okeh kalo yang ini gue setuju. Tapi tetep aja. Yang namanya kegeeran. Itu berarti lu memupuk sebuah tanaman yang lu kagak tau sebenarnya tanaman apa yang lu tanem. Kagak pasti. Bisa aja itu kacang, atau bayam, atau cabe. bisa aja kan?. Artinya lu kagak tau yang dia maksud itu beneran kamu atau orang lain. Bisa aja ternyata yang dimaksud adalah satpam sekolah lu, bisa aja kan?

Contoh untuk kegeeran saat mengobrol gimana? Ya kaya gini. Lu ngobrol bareng sama dia. Dari gesture nya, ko’ dia sering banget senyum-senyum ke elu. atau dia lama banget natepin lu. atau tiba-tiba dia ko’ suka bawain permen yak, atau ko’ dia kalau pergi bareng suka baik gitu, ngelindungi, merhatiin.

Nah memang ini nih yang paling rada susah dijelaskan. Gue cuma mau bilang. Barangkali sikap dia ke elu, itu sama dengan sikap dia ke yang lainnya. Misal dia suka perhatian saat naik gunung bareng. Lu nganggep itu adalah spesial. Padahal ternyata dia emang suka kaya gitu kalo naik gunung bareng cewek. atau dia sering senyum ke elu. Eh ternyata emang pembawaan nya dia suka senyum-senyum. Gitu masbroh, mbasist.

Oya gue belum bahas kegeeran yang sesama jenis. Gini kalo itu. Misal bos lu yang laki-laki, atau kontraktor bibit. Tiba-tiba aja ngasih duit ke elu 5 juta. Lu jangan kegeeran. Nganggap dia pengertian, baik banget, tau aja kalo lagi butuh duit buat beli laptop baru. SADAR WOI. itu lu lagi di suap. ya pokoknya something like that lah.

Intinya dari tulisan ini. Jangan jadi manusia yang gampang geeran. Bodo amat dengan tulisan, status, chat, sms, telpon-telpon, gesture atau apapun. Lu harus teliti. Saat masa depan rupanya tidak sesuai dengan harapan. Bisa-bisa nyesek kedaleman nanti.

Jadi kalau gue pengen gak kegeeran lagi? tapi masih penasaran dengan tingkah dia.?
Pilih dua hal. Tanya langsung ke dia atau paksa lupakan.

Trus kalau gue tanya dia dan ternyata yang dia maksud beneran gue?

Nah ini udah bicara komitmen berarti. Kalau lu udah siap dateng ke bapaknya, atau siap ngetemuin bapak lu didatangi dia. Ya berarti dia emang jodoh lu. Tapi kalo belum siap. Mending lupakan dah. Itu sih cuma saran gue. Terserah. Lu sendiri ko’ yang ngerasain. Dan bakal nerima akibatnya nanti.

So, Remember! all about relation between us, are nothing special. Now, just a friend okay?. Laki-laki atau perempuan itu bukan hanya kita seorang. Buanyakkk!

Semoga lu kagak mengerti, biar bisa coment di ini blog. Saling sharing dan silaturahmi lah.
Sekian,

mess putra jambi 9 Nov 2013.

7 komentar:

  1. *ketawa gulingguling* Imaaam, hahaha,,, ichi juga punya tulisan kayak gini, tapi belum jadwalnya tayang di blog... Ga usah dilupain, karena bakal sering diinget jadinya. Pantesin diri dulu aja kalo pengen yang terbaik. Tapi lu kayaknya udah siap. Udaah, gas pol aja, datengin ayah doi :D

    BalasHapus
  2. Mana chi tulisan nya mana?
    Hahaha, saling doakan aja lah chi yak.
    Semoga Alloh beri yang emang dan paati terbaik buat kita. Amiin.

    BalasHapus
  3. aamiin... lu kayak gimana, ph lu juga bakal seperti itu... 11 12 lah... Jangan nunda lama-lama kalau ga ada alasan yg terlalu mendasar untuk menunda. *kompor, tapi serius.. :D

    BalasHapus