Laman

Minggu, 31 Agustus 2014

Putra dwi Candra

rasanya baru kemaren kita bertemu,
kamu berbaju merah dengan topi hitam,
dan saya mahasiswa baru lulus,
yang masih bingung dengan dunia karet.

Putra, nama nya putra
dan ditemani Erik si bujang lapuk,
yang udah pacaran bertahun-tahun,
eh malah pisahan,
plus resign dari perusahaan,
ditambah denger-denger operasi lambung di Bogor,
nasib mu nak,, nak,,
sabar yak.

kita semakin dekat,
kamu yang punya pengalaman,
dan saya yang punya teori.
bersama membagun divisi penelitian di perusahaan ini
meski seringnya, kita diremehkan.
tapi kita kuat,
berjalan terus tak memerdulikan.
"mereka perlu bukti,"
begitu katamu menguatkan.

selain partner kerjaan,
kita pun partner ganda bulutangkis,
juga partner pencari madu hutan,
ah,
bagitu banyak kisah kita,
tentang kebersamaan,
yang walaupun kita juga suka cuek,
kita tetap merasa dekat.

lalu kamu menceritakan keluargamu,
terlahir dari seorang ibu yang tega meninggalkan,
apalagi ayah yang entah lupa bagaimana wajahnya.
bahkan kamu juga tidak tau dimana dan bagaimana kondisi 4 saudara mu.
oya, aku ucapkan selamat.
setelah 25 tahun tidak pernah bertemu.
Allah mempertemukan mu dengan si bungsu.
"dulu dia yang gue gendong, eh, sekarang dia sudah gendong anak"
ucapmu dengan senyum mengembang yang khas

lalu kamu menceritakan Iin,
istri mu itu,
yang membuat saya bertekad untuk cepat menikah.
dan mulai menyisihkan gaji untuk modal.
apa kamu sering bilang,
"gak ada bujangan sukses"
ya ya,
dengan menikah, kita akan cepat sukses.
setuju banget.

lalu ada lagi Raga,
anak mu itu,
yang membuat saya ikut berasa menjadi seorang ayah,
dan ingin cepat-cepat jadi seorang ayah juga.
nanti om berkunjung ya Raga,

makasi untuk semuanya, kawan.
saya belajar banyak dari mu,
tentang karet,
tentang menjadi suami,
tentang menjadi seorang ayah,
tentang investasi di perkebunan,
tentang kerasnya hidup.

bagi saya,
kamu adalah sahabat,
bukan bawahan.
maaf belum bisa jadi bos dan kawan yang baik.
semoga Allah melindungi kita, kawan,
sukses dimana pun kita berada.

foto saat pulang dari hunting madu hutan.

Kantor-31 Agustus 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar