Laman

Jumat, 18 Januari 2013

Plastik Fotokopian, a film documentary by imam luthfi


Plastik Fotokopian, a film documentary by imam luthfi

gw beri judul film dokumenter kedua gw ini adalah plastik fotokopian,
knapa,?, nonton lah film nya,
dibuat pada bulan maret 2012, buat ikutan lomba film dokumenter di IAC IPB 2012, 
karena kerja keras kami semua,film kami dijadikan film terbaik ke 2 lomba seni bergengsi tingkat IPB ini, lumayaannn,
thx buat tim film dokumenter Faperta IPB

Plastik Fotokopian, a film documentary by imam luthfi from imam luthfi on Vimeo.

3 komentar:

  1. ini kualitas gambarnya lebih oke dari yg pertama mas. mungkin pengaruh juga sama waktu pengambilan gambar (kebanyakan siang hari). awalnya saya bingung, ini kenapa dikasih judul plastik fotokopian? akhirnya di menit 10 saya ketemu jawabannya. hehe... porsi utamanya (ttg plastik fotokopi) menurut saya terlalu sedikit, cuma sekitar tiga menit dibandingkan dengan paparan mengenai lokasi Bara (gak salah tulis kan? maklum saya belum kenal daerah Bogor :p) yang banyak jual makanan tapi lingkungannya kurang bersih.
    1. Narsum pertama (Pitaloka) posisinya udah oke
    2. Narsum kedua (Nadzir) juga udah oke, tapi alangkah indahnya kalo tadi si Pitaloka diwawancarai dengan eyeline ke arah kiri (karena posisi duduknya di kanan), nah si Nadzir jadi sebaliknya, duduk di kiri eyeline ke kanan.
    3. Hati-hati sama cermin. saat wawancara sama pedagang nasi warung Padang (Yudha), mungkin gak sadar ya di belakangnya ada cermin. hihi.. jadinya reporter dan kameramennya keliatan deh. :p ketauan deh men behind the scene nya. sebelum wawancara biasakan cek lokasi dan tempat wawancara, atur kamera sedemikian rupa agar kamera gak menampilkan kameramennya. halah, bahasa saya meuni riweuh pisan ieu.. padahal kalo mas ambil agak ke kanan dikit (posisi Yudha di kiri) backgroudnya oke tuh, macam2 masakan Padang, makin berasa suasana rumah makannya.
    4. ada beberapa scene yang gak berarti (menurut saya) tapi di-take terlalu lama, seperti saat ada beberapa cewek, saya ingat salah satunya pake baju kemeja kotak2 pake kacamata dan satu lagi pake jilbab, lagi makan, ya mungkin mau nunjukin aktivitas mahasiswa IPB di daerah Bara, tapi lama banget mas (saya hitung sekitar 20 detik), jadinya saya salah fokus, saya ngiler deh liat pesenannya. haha.. #abaikan. padahal selama 20 detik itu mas bisa nampilkan tiga adegan lain.
    5. teknik pan kanan kiri dan tilt atas bawahnya juga okeh, kalo saya sih masih nggregeli (gemetar). hehe.. yang saya ingat sih saat nge-shoot parit yang kotor, jadi kesannya penonton ngeliat sepanjang parit di Bara itu jorok.
    6. yang terakhir, nadzir, nah ini sebenernya tokoh utama ya kayaknya, tapi keluarnya dikit banget.. kalo saya liat dari alurnya nadzir ini ibarat ngasih solusi dan contoh secara langsung setelah Bara digempur habis2an mengenai masalah sampah, penyakit dan kehigienisan makanan. okelah. tapi ya itu tadi, terlalu dikit dia keluarnya. lagi2, penempatan narsumnya "galau" Nadzir mau di tengah atau di pinggir? hihi.. yang scene malam2 ada pemungut sampah sama warung kopi itu saya agak kurang paham maksudnya, apalagi pake bahasa sunda. haha... mungkin berupa informasi ya kalo saat malam Bara pun dibersihkan.
    Itu aja deh Mas, saya juga masih belajar, bahkan video Mas Imam better than mine. apalagi yang saya komentari ini video terbaik, haduuuuh... berani2nya saya komentar... hehe. saya mohon maaf kalo lancang. mari sama2 belajar :D

    BalasHapus
  2. Wah, seneng nya di kritik, jadi tau yang harus di perbaiki dimana,
    Eh, serius yang cermin d warkop, itu saya baru ngeh lho, hahaha,
    Makasi banyak ayu,
    Ayu ada blog jg? Link nya dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ada blog mas, tapi blog masak2, haha.. :D klik aja nama saya, ntar nyampe deh di blog saya yang a la kadarnya ^^

      Hapus