Laman

Jumat, 18 Januari 2013

YMK, a film documentary by imam luthfi


YMK, a film documentary by imam luthfi

ini film dokumenter pertama gw, tadinya mau diikutin lomba IAC IPB 2011, cuma dasar telat ngumpul, gak diterima sama panitia, yowislah,,
judulnya YMK, artinya tuh Yayi Munara Kusuma, Dosen di Departemen Proteksi Tanaman IPB, keren banget pa yayi nih, gak hanya deket dengan mahasiswanya di kampus, tapi beliau juga deket dengan siapapun diluar kampus,(lengkapnya nonton film nya).

YMK, a film documentary by imam luthfi from imam luthfi on Vimeo.

2 komentar:

  1. mas, saya mau kasih masukan sedikit boleh ndak mas? hehe.. yah meskipun ini film udah lama buatnya tapi semoga aja masukan saya berguna untuk film2 berikutnya. maaf ya kalo saya lancang.
    yang mau saya kasih masukan itu di bagian teknik pengambilan gambar saat interview, terutama saat pak yayi yg jadi narsum. penempatan narsum (pak yayi) di tengah layar agaknya kurang pas. lebih asik diliat kalo pak yayi berada di garis golden mean, istilah lainnya sih rule of third. jadi pak yayi itu gak berada pas di tengah2 tapi agak di samping kiri atau kanan (seperti saat narsum kedua di wawancarai). hal ini juga berguna agar pandangan mata pak yayi gak langsung menghadap kamera. trus narsum yg kedua posisinya udah oke, tapi headroom (ruang di atas kepala narsum) terlalu lebar, jadi narsumnya kayak "tenggelam", mungkin kameramennya tinggi yak? hehe.. jd gak eye-level gitu sama narsumnya. nah narsum yg ketiga juga, posisinya bimbang, antara di tengah atau di pinggir. itu menurut yang saya pelajari saat kuliah dan praktik kerja di biro stasiun televisi (kebetulan saya kuliah jurusan ilmu komunikasi), semoga berkenan. sekali lg mohon maaf :D mari sama2 belajar.

    BalasHapus
  2. alhamdulillah, ada juga yang mngerti tentang nyari angle buat shooting kamera. siaappp, akan sangat saya terapkan. tapi ini kamera na sedang tidak ada euy, jadi belum buat2 video lagi.
    ini film, beneran, pertama kali bikin video ginian. coba lihat mba yang video satu nya lagi. tolong kritik lagi dong mba

    BalasHapus