Laman

Selasa, 13 Agustus 2013

Larik-larik Cahaya

Kalian pernah lihat?, larik-larik cahaya mentari pagi menembus rindangnya pepohonan, garis2nya begitu jelas menggapai tanah, sebagian menyirami pepohonan kecil dibawahnya, menghangatkan wajah-wajah yang disentuhnya
Sudah beberapa pagi-kalo beruntung, gw sering berdiam sejenak sebelum berangkat kerja, memandang larik-larik cahaya itu. Kenapa?, entahlah, ada keindahan dan kedamaian sepertinya, hahaha, sok artistic gw ya. Coba kalian pandang lekat-lekat dua foto dibawah ini!, apa yang kalian rasakan?,, kalo gw sih ngerasa hangat, kalian?,  (coment ya apa yang kalian rasakan).     



Dan pasti ada syukur yang terucap, tentu!, sudah kewajiban manusia berterima kasih pada sang Pencipta atas karunianya ini. Belakangan sepertinya gw sering mesem2 sendiri dengan kebiasan baru gw ini, bukan berarti gw gila ya, meski memang sendirian sih mesem-mesemnya. Hahaha, bodo ah, ada sebersit harapan sebenarnya, terlintas saat melihat larik cahaya itu. Tapi sebelum gw kemukakan apa harapan gw, tak kasih cerita pengantar dulu yak,
Godaannya berat sekali, menjadi bujangan dirantau orang memang sangat berat. Itu yang gw rasakan. Emang apa godaanya?, banyak. Ya tidak jauh-jauh dari perempuan lah. Maksudnya?, gw sering ditertawakan kawan, udah gawe, umur lumayan, tampang gak jelek2 amat, tapi kagak punye cewe. Sedih ya,,hehehe, gak juga sih,,ini kan tentang prinsip. Trus udah cuma diketawain gtu aja?, ya kadang gw juga sering di tawarin, maksudna,?, ‘mam, adik cewe gw cakep nih, baru putus, mau gak lu’, gw cuma mesem2 aja, dan bener cantik ternyata,, aaaakkkk,, kadang godaan curi2 pandang juga susah di lewatkan, hahaha, bukan curi2 pandang ding, tapi teori pandang satu kali ngedip, haha. Tetep dosa gak ya?, paling parah kalo liat kawan mesra banget sama cewenya, beuhhh,,, kadang ngiri, kadang kasian, kadang pengen nimpuk karena gw pernah dijadikan obat nyamuk mereka doang,hahaha,
Tapi Alhamdulillah sampai saat ini, Alloh masih berkenan menjaga gw. Memang godaannya berat, tapi dengan selalu dekat dengan Nya, bisa ko dinetralisir keinginan itu. Dan beruntung banget, saat kuliah, gw deket sama orang2 baik, jadi ngebantu gw memahami hakikat cinta, dan bagaimana mengelolanya. Makasih banyak kawan, semoga Alloh masih menjaga kalian juga,, aminn.
Lalu hubungannya dengan larik-larik cahaya?. Beneran gw seneng banget klo bisa berada di bawah rimbun pohon dengan larik2 cayaha di bawahnya. Harapan gw view kaya gini bisa gw pindahin ke belakang rumah kita nanti, kita?, hahaha, iya lah. Tidak usah pohon karet kaya disini, cukup pohon mangga atau rambutan saja. Yang penting tinggi besar rimbun, meneduhi orang dibawahnya. Dan setiap pagi, kalo tidak sempat ya setiap hari sabtu minggu lah, dengan secangkir teh-ya gw suka teh, bukan kopi, apalagi kalo teh yang berbau melati, ajibbbb-, dapat menikmati larik cahaya pagi yang menembus rindangnya pohon, ah, inspirasi pasti gampang banget dah datang. oya, tata letak pohon juga nanti harus di perhatikan, ia harus di tengah halaman, jadi selain cahaya pagi yang menembus, cahaya sore juga bisa ikut bermain. Harapannya juga nanti punya kolam ikan, kan gw seneng mancing meski seringnya sih gak dapet ikannya, hahha. Jadi ada larik cahaya pagi, sambil mancing nanti bareng anak istri, Aminn ya Rabbb,,
Itu yang buat gw mesem2 sendiri saat liat larik cahaya sebelum gw berangkat kerja. Harapan bahwa kesabaran, keteguhan dan pengorbanan ini akan mahal sekali dihargai Alloh-sesuai janjiNya dalam Alquran. Insya Alloh, akan ada waktu kita bisa memandang bersama-sama larik cahaya itu.
Siipp, sekian cerita tentang larik cahayanya,,
Rumah nenek, Lebak-Banten, 13 Agustus 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar